Building Team Work On Your Job

Anda ingin bisnis Anda menang. Memupuk chemistry tim membutuhkan proses dan kerja keras, seperti halnya berlatih bersama saat tim membutuhkan kerja. Berikut adalah beberapa cara untuk membangun chemistry tim yang baik. Menggabungkan latihan membangun tim tidak harus murahan dan canggung. Anda akan menemukan karyawan Anda benar-benar ingin mengenal satu sama lain. Lagipula, 78% orang yang bekerja 30-50 jam seminggu lebih banyak bekerja dengan rekan kerja daripada keluarga mereka.

Tetapkan Goal Tahunan Bersama Tim

Luangkan waktu untuk datang bersama dengan tim Anda setiap tahun untuk menetapkan tujuan tahunan. Menyiapkan pertemuan triwulanan adalah cara yang bagus untuk menyentuh basis dengan semua orang dan memastikan Anda berada di jalur yang benar untuk mencapai tujuan tersebut. Itu semua bermuara pada semua orang yang mengetahui peran mereka dalam gambaran yang lebih besar dan bahwa tidak ada pekerjaan yang terlalu kecil atau sepele.

Harapan Berdasarkan Generasi

Seiring berjalannya waktu, Anda akan mulai memiliki berbagai usia orang yang bekerja untuk Anda. Generasi yang berbeda memiliki definisi kerja tim yang berbeda. Mengkomunikasikan tujuan dan visi secara terbuka di antara satu sama lain sangat ideal untuk menjaga semua orang pada frekuensi yang sama dan menemukan cara baru untuk bekerja sama dengan memanfaatkan keahlian yang dimiliki semua orang, baik di masa lalu atau era digital.

Membangun Tim Di Kantor

Terkadang jadwal dan anggaran dapat membatasi aktivitas yang dapat diikuti oleh tim Anda. Bergantung pada agenda Anda dan lakukan menurut kebijakan dan pilihan Anda! Seperti Contohnya ;

  • Sarapan atau makan siang bersama
  • Meeting tim mingguan
  • Berbagi goal/visi per tahun bahkan per quarter
  • Memberikan penghargaan untuk pencapaian keberhasilan
  • Makan Siang sambil belajar bersama
  • Mempunyai kebiasaan mendengar

Bekerja Bersama Tim Di Luar Kantor

Berkumpul dengan staf Anda di luar kantor atau tempat kerja adalah penting karena beberapa alasan. Orang-orang membawa diri mereka berbeda di tempat kerja daripada di luar kantor. Kondisi akan terasa lebih santai walaupun tetap fokus pada goal yang akan dicapai. Berikut adalah beberapa ide untuk membuat Anda berpikir dan dapat dilakukan bersama tim;

  • Outbond bersama
  • Olahraga mingguan bersama
  • Kunjungan sosial seperti ke panti asuhan atau panti jompo
  • Kegiatan di alam lainnya seperti mendaki gunung, menyelam, rafting, bersepeda, jalan sehat, ngopi bareng dsb

Kolaborasi – Komunikasi – Taklukkan

“Suara tim” memerlukan yang namanya komunikasi di setiap langkahnya. Inilah cara orang membentuk hubungan dan memahami satu sama lain dan pada akhirnya bekerja bersama. Bergantung pada dinamika tim, Anda mungkin merasa lebih nyaman untuk membantu semua orang terikat selama hari kerja, seperti saat makan siang. Ada juga acara-acara khusus di mana berkumpul bersama di luar kantor memungkinkan semua orang untuk bersantai.

KOMUNIKASI YANG EFEKTIF dan RESPEK adalah DNA TIM Anda. Pilihan ada pada  Anda untuk mengatur ritme kerja agar tim tetap solid dan dengan demikian perusahaan Anda, SUKSES.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *