Tips Membangun Bisnis Online

Bagi anda pelaku bisnis online seperti marketplace, sungguh hal yang menjanjikan. kemudahan akses akan produk, terbuka luasnya pasar, kemudahan akses koneksi internet dan perubahan perilaku konsumen membuat bisnis online semakin menggiurkan.

Naha bagaimana sih cara nya agar bisnis anda terus berkembang di tengah pesatnya pertumbuhan pebisnis online saat ini. Berikut beberapa hal yang bisa anda lakukan

 

#1 Tentukan Target Market Anda

Hal yang mendasar kita anda membangun bisnis adalah menemukan market anda siapa. salah menentukan market anda maka bisnis online anda tidak akan kemana mana. Perhatikan produk anda apakah sudah sesuai dengan market yang anda bidik. Anda perlu melakukan riset untuk hal ini, ya sederhana saja anda bisa melakukannya secara periodik , sehingga anda paham perubahan dari perilaku konsumen anda.

 

#2 Berikan Pelayanan Terbaik

Dalam bisnis online, nyawa dari bisnis anda adalah pelayanan, saat customer anda kecewa dengan pelayanan anda maka tamatlah bisnis online anda. apa saja yang bisa anda lakukan dalam hal ini?

a. Respon yang cepat terhadap pertanyaan customer

b. Proses transaksi anda sesegera mungkin

c. Kirimkan dengan cepat pesanan customer

d. Layani komplain dengan baik

Itu beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk memberikan pelayanan yang baik untuk customer anda.

#3 Ikuti Trend

Jangan kaku dalam bisnis anda, ikuti trend yang berkembang setiap saat, karena persaingan bisnis online saat ini sangat ketat. Produk baru terus bermunculan, program promosi yang menarik, layanan kerjasama pengiriman dan lain sebagainya perlu anda perhatikan. Jika pesaing anda melakukan inovasi baru dalam nisnis nya maka anda juga harus bisa mengimbangi. Pastikan produk produk yang anda jual adalah produk yang mengikuti trend perkembangan zaman. Sehingga bisnis online anda tetap menjadi pilihan customer

 

Nah itu bebrepa tips yang bisa anda lakukan agara bisnis anda terus berkembang dan bersaing di dunia online saat ini. semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *