Mudah nya First Order di MarketPlace

Untuk anda yang baru saja memulai berjualan online, orderan pertama adalah yang anda tunggu tunggu. Biasanya pemula di marketplace setelah upload produk berharap akan langsung dapat pembeli pertamanya. Namun yang terjadi sering kali sebaliknya, first order tak kunjung datane hehehe…

Nah bagaimana bisa mendapatkan first order dengan cepat, berikut beberapa tipos yang bisa anda coba

 

#1  Manfaatkan Media Sosial

Gunakan media sosial yang anda miliki untuk mempromosikan toko anda di marketplace, miliki akun di banyak platform seperti facebook, instagram, twitter, linkedIn dan lainnya. Maksimalakan pertemanan anda ataupun follower anda, sering seringlah untuk memposting atau mempromokan toko anda. Tidak dipungkiri bahwa media sosial adalah media yang efektif untuk memperkenalkan suaru produk. Banyak trik yang bisa anda gunakan di media sosial agar orang mau mengunjungi toko anda, misalnya dengan memberikan voucher promo dan lain lain. Minta teman teman anda untuk membagikan informasi ke banyak orang.

 

#2 Buat Voucher Toko

Dibeberapa marketplace ada fitur untuk membuat voucher yang bisa anda bagikan, ini juga efektif untuk menarik pembeli pertama anda, jangan takut untuk memberikan promo karena ketika sudah ada orderan dan rating dari pembeli, maka kemungkinan untuk mendapatkan order berikutnya lebih besar. Berikan voucher yang menarik sehingga calon pembeli anda tertarik, buat dalam jumlah yang banyak dan berbatas waktu (untuk menimbulkan kesan terbatas). Anda bisa meberikan potongan diskon misal 10% ataupun voucher untuk pengiriman. Sesuaikan dengan marketplace yang anda miliki, pelajari karakteristik masing masing marketplace

#3 Ikuti Promo Marketplace / Flash Sale

Platform marketplace sering mengadakan promosi untuk menaikan penjualan mereka misalnya flash sale. Nah dengan marketplace ini sangat membantu, karena produk anda akan menjadi prioritas di halam pertama dan menarik banyak orang. Pastikan anda bisa mengikuti program ini, pelajari cara nya di setiap marketplace.

Berikan diskon yang menarik sehingga calon pembeli benar benar meerasa perlu untuk membelinya. pastikan juga stok anda cukup, karena dengan adanya flash sale penjulan anda kemungkinan besar akan naik.

 

Itu beberapa tips yang bisa anda gunakan agar toko anda bisa segera mendapatkan orderan, selamat mencoba…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *