Tiga Tips Memimpin Tim

 

  1. Memahami Individu Tim

Kemampuan mengenali masing masing individu dalam tim anda, akan membuat anda memahami masalah yang ada dalam tim. Setiap orang adalah individu yang unik, dengan latar belakng yang beraneka ragam dan kepribadian yang tidaklah sama. Bagi seorang pemimpin dengan memahami kepribadian masing masing anggota tim maka, masalah yang hadir juga akan sangat beragam. Dengan memahami individu dalam tim anda, anda dapat melakukan pendekatan sesuai dengan kepribadiannya masing masing. Sehingga anda akan dapat menyelesaikan masalah yang ada menjadi lebih efektif

 

  1. Membangun Komunikasi dengan baik

Komunikasi adalah kunci di dalam membangun hubungan dengan orang lain. Keahlian ini menjadi penting bagi seorang pemimpin, terutama bagaimana dia berkomunikasi dengan anggota timnya. Dengan kemampuan yang baik pemimpin dapat mendirect pekerjaan dengan baik, melakukan persuasi, menyampaikan informasi dan lainnya.

Oleh karena itu untuk anda seorang pemimpin, tingkatkan kemampuan komunikasi anda

 

  1. Membagikan Visi

Bagikan Visi anda. Visi adalah arah kemana tim akan melangkah, seorang pemimpin mesti memastikan bahwa tiap anggota tim memahami dan mau bergerak ke arah visi yang di bangun oleh timnya.

Bangunlah keamaan visi, jangan sampai ada anggota tim bergerak ke arah yang beda. Terkadang pemimpin tidak menyampaikan visi dengan benar kepada tim nya, sehingga ada anggota tim yang tidak memahami kemana arah sesungguh nya tim dibawa, sehingga tidak menjadi ruh dalam kegiatan yang dilakukan oleh tim nya.

 

So, menjadi seorang pemimpin bukanlah hal mudah namun anda perlu beljar dan memprekatekan apa yang anda pelajari . lakukan yang terbaik dengan tim anda, jadilah pemimpin tangguh dan berpengaruh

 

Edi Darmawansah, CT. CPS. C NLP

NLP dan Sales Trainer


Untuk info Inhouse training silakan hubungi : 0853 6982 3966

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *